Minggu, 02 Desember 2012

Desember Kita ({})

Diposting oleh dessy setyo di 21.58 0 komentar
Selamat datang bulan Desember . . .  .Desember adalah akhir dari sebuah taun yang lama dan akan membuka lembaran hidup yang baru.Desember,bulan kelahiran aku dan kamu bukan kita.
Kamu 02 Desember dan aku 06 Desember.Nggak jauh kan . . . ?
Saat malam aku selalu teringat dengan suasana dua tahun yang lalu.Dimana ketika hari istimewa mu datang  aku hanya diam dan tak peduli sedikitpun tentang siapa dirimu dan seperti apa dirimu?Saat mereka berkata "Hai Desi,dia ulang tahun hari ini?Kamu nggak ada niat an buat ngucapin?" Dengan gampangnya aku bilang "Peduli apa aku dengan dia? Dia bukan siapa-siapa aku?" tapi apa yang kamu balas ? kamu memberiku sebuah senyuman ikhlas dan tak setitikpun dendam yang terlihat dari matamu.Dan ketika hari istimewaku tiba kamu mengirim sebuah SMS di kotak masuk ku yang membuatku merasa MENYESAL sampai saat ini.Kalimat "Selamat Ulang tahun Desi.Doa ku selalu ada menyelimutimu.Maaf,tak ada kado istimewa dari mu tapi aku hanya bisa bilang "Ketulusan"" kalimat itu masih aku kenang samai saat ini.
Di tahun ini,aku hanya bisa memberimu selamat hanya lewat SMS.Kita saling mendoakan dari kejauhan . .
Tak sengaja aku membuka dinding mantanmu itu.Kamu tau ? apa permintaan dia pada Tuhan ? dia berharap bisa mengucapkan "Selamat Ulang Tahun" padamu secara langsung minimal lewat SMS,tapi dia hanya bisa mengucapkannya lewat dinding facebookmu.Aku sadar,dia masih mengingatmu meskipun dia sudah menjadi mantanmu.
Sekarang , tak akan ada lagi kalimat-kalimat yang kau sebut untukku untuk kado di hari istimewaku.Semua hanya tinggal kenangan yang akan tetap menjadi sejarah di kehidupanku saat bersamamu.
Selamat Ulang Tahun ya  . . . . :D

Senin, 22 Oktober 2012

Membuat Tabel Foreign Key di cmd

Diposting oleh dessy setyo di 20.59 2 komentar
Saya mau berbagi lagi nih,barusan saya dapet tugas disuruh membuat tabel foreign key pada cmd (CommandPrompt).
1.Buka cmd
2.Masukkan syntaqnya :
Microsoft Windows [Version 6.1.7600]
Copyright (c) 2009 Microsoft Corporation.  All rights reserved.
C:\Users\Desy>C:
C:\Users\Desy>cd..
C:\Users>cd..
C:\>cd _PHP
C:\_PHP>cd mysql
The system cannot find the path specified.
C:\_PHP>cd xampp
C:\_PHP\xampp>cd mysql
C:\_PHP\xampp\mysql>cd bin
C:\_PHP\xampp\mysql\bin>mysql -u root
Welcome to the MySQL monitor.  Commands end with ; or \g.
Your MySQL connection id is 3
Server version: 5.5.16 MySQL Community Server (GPL)
Copyright (c) 2000, 2011, Oracle and/or its affiliates. All rights reserved.
Oracle is a registered trademark of Oracle Corporation and/or its
affiliates. Other names may be trademarks of their respective
owners.
Type 'help;' or '\h' for help. Type '\c' to clear the current input statement.
mysql> show databases;
+--------------------+
| Database           |
+--------------------+
| information_schema |
| cdcol              |
| dbekskul           |
| dbpegawai          |
| dbpegawai2         |
| dbperusahaan       |
| ekstrakurikuler    |
| mysql              |
| performance_schema |
| phpmyadmin         |
| test               |
| webauth            |
+--------------------+
12 rows in set (0.00 sec)

mysql> use ekstrakurikuler;
Database changed
mysql> show tables;
+---------------------------+
| Tables_in_ekstrakurikuler |
+---------------------------+
| ekskul                    |
| pelatih                   |
| siswa                     |
+---------------------------+
3 rows in set (0.00 sec)


mysql> desc ekskul;
+-----------+-------------+------+-----+---------+-------+
| Field     | Type        | Null | Key | Default | Extra |
+-----------+-------------+------+-----+---------+-------+
| Id_ekskul | varchar(10) | NO   | PRI | NULL    |       |
| Nama      | varchar(30) | YES  |     | NULL    |       |
| Tempat    | varchar(30) | YES  |     | NULL    |       |
| Tanggal   | varchar(10) | YES  |     | NULL    |       |
| Jam       | varchar(20) | YES  |     | NULL    |       |
+-----------+-------------+------+-----+---------+-------+
5 rows in set (0.14 sec)

mysql> create table nilai (
    -> NIS varchar(10) , ID_ekskul varchar(10) , nilai varchar(10),
    -> FOREIGN KEY (NIS) REFERENCES siswa(NIS) ON DELETE CASCADE ON UPDATE CASCADE,
    -> FOREIGN KEY (ID_ekskul) REFERENCES ekskul (Id_ekskul) ON DELETE CASCADE engine   = InnodB;
Query OK, 0 rows affected (0.15 sec)
mysql> desc nilai;
+-----------+-------------+------+-----+---------+-------+
| Field     | Type        | Null | Key | Default | Extra |
+-----------+-------------+------+-----+---------+-------+
| NIS       | varchar(10) | YES  | MUL | NULL    |       |
| ID_ekskul | varchar(10) | YES  | MUL | NULL    |       |
| nilai     | varchar(10) | YES  |     | NULL    |       |
+-----------+-------------+------+-----+---------+-------+
3 rows in set (0.02 sec)

mysql> create table Absensi (
    -> NIS varchar(10) , ID_ekskul varchar(10) , ket varchar(30),
    -> FOREIGN KEY (NIS) REFERENCES siswa(NIS) ON DELETE CASCADE ON UPDATE CASCADE,
    -> FOREIGN KEY (ID_ekskul) REFERENCES ekskul (Id_ekskul) ON DELETE CASCADE ) engine = InnodB;
Query OK, 0 rows affected (0.09 sec)
mysql> desc Absensi;
+-----------+-------------+------+-----+---------+-------+
| Field     | Type        | Null | Key | Default | Extra |
+-----------+-------------+------+-----+---------+-------+
| NIS       | varchar(10) | YES  | MUL | NULL    |       |
| ID_ekskul | varchar(10) | YES  | MUL | NULL    |       |
| ket       | varchar(30) | YES  |     | NULL    |       |
+-----------+-------------+------+-----+---------+-------+
3 rows in set (0.03 sec)

mysql> desc pelatih;
+--------------+-------------+------+-----+---------+-------+
| Field        | Type        | Null | Key | Default | Extra |
+--------------+-------------+------+-----+---------+-------+
| ID_pelatih   | varchar(10) | NO   | PRI | NULL    |       |
| No_kurikuler | varchar(10) | YES  |     | NULL    |       |
+--------------+-------------+------+-----+---------+-------+
2 rows in set (0.05 sec)
   
mysql> create table Jadwal (
    -> ID_pelatih varchar(10) , ID_ekskul varchar(10) , Tanggal varchar(10),
    -> FOREIGN KEY (ID_pelatih) REFERENCES pelatih(ID_pelatih) ON DELETE CASCADE ON UPDATE CASCADE,
    -> FOREIGN KEY (ID_ekskul) REFERENCES ekskul (Id_ekskul) ON DELETE CASCADE ) engine = InnodB;
Query OK, 0 rows affected (0.10 sec)
mysql> desc Jadwal;
+------------+-------------+------+-----+---------+-------+
| Field      | Type        | Null | Key | Default | Extra |
+------------+-------------+------+-----+---------+-------+
| ID_pelatih | varchar(10) | YES  | MUL | NULL    |       |
| ID_ekskul  | varchar(10) | YES  | MUL | NULL    |       |
| Tanggal    | varchar(10) | YES  |     | NULL    |       |
+------------+-------------+------+-----+---------+-------+
3 rows in set (0.02 sec)
mysql> Bye
Ctrl-C -- exit!
C:\_PHP\xampp\mysql\bin>

Relational - Database

Diposting oleh dessy setyo di 05.31 0 komentar
Halo , kita ketemu lagi?Aku abis dapet tugas nih,pelajaran Basis Data atau Data Base.Pelajarin yuk ?

1.Pertama,kalian tulis dulu di notepad
CREATE TABLE siswa(
NIS varchar(10) PRIMARY KEY,
Nama Varchar (30),
Kelas varchar (20),
No_Telp varchar (30)
)engine = InnodB;
CREATE TABLE ekskul(
Id_ekskul varchar(10) PRIMARY KEY,
Nama varchar(30),
Tempat varchar(30),
Hari varchar (20),
Jam varchar (20)
)engine = Innodb;
CREATE TABLE pelatih(
ID_pelatih varchar(10) PRIMARY KEY,
No_kurikuler varchar(10),
Tanggal varchar(10)
)engine = InnodB;

2.Simpan dan masukkan ke folder bernama Latihan , beri nama latihan.sql
3.Buka cmd cari di All Programs padaWindows

Rabu, 10 Oktober 2012

Keluarga Gue-9B Tercinta :D

Diposting oleh dessy setyo di 08.34 0 komentar
Banyak yang bilang,detik-detik akhir kita di SMP itu adalah hal yang menyedihkan.Hal yang membuat kita akan merasa kehilangan sesuatu yang berarti di kehidupan kita.Yap , itu memang benar!Entah harus berapa cerita lagi yang harus aku bagi dengan kalian tentang SMP.Pasti banyak yang bertanya-tanya,napa kok aku selalu cerita tentang SMP?.Itu karna mereka adalah suatu hal yang pernah aku miliki :).Di akhir masa ku di SMP,aku masuk ke dalam kelas yang penuh dengan kegaduhan.Banyak anak yang usil,megelin,nyusahin dan segalanya.Tapi disitu aku punya wali kelas yang sangat sabar dan baik dengan muridnya yang seperti itu,seperti kita.Banyak sekali kenangan yang tersimpan dikelas itu.Mulai dari pertikaian,cinlok dan persahabatan.Mereka adalah keluargaku yang terakhir di masa itu.
Hal yang masih teringat di benakku adalah ketika temanku suka dengan sahabatku.Hahahahah . . .Saking suka nya sama sahabatku itu,dia rela nglakuin  apa aja demi sahabatku yang keras kepala itu.Dan sampai akhirnya perjuangan dia tak sia sia dan membuahkan hasil.Itu yang pertama.
Yang kedua,ketika wali kelas aku lagi ngajar Matematika dengan gayanya yang lucu dan membuat kita tertawa sampai lupa dengan tugas apa yang akan kita kerjakan.Sampai lupa,waktu kita hanya sebentar untuk mempelajari materi itu.
Yang ketiga,saat guruku yang paling cantik itu mengajar pelajaran Biologi.Sebut saja beliau itu Bu Yuli.Ada salah satu temenku yang nurut dengan beliau karna dia takut diaduin sama ayahnya.Setiap dia nakal,Bu Yuli pasti selalu bilang "Kalo kamu nakal ae,tak telfon o ayahmu lo ya" sejenak anak itu langsung terkejut dan mengalah.Disaat itulah tawa mereka ku dengar lagi.
Yang keempat,saat bimbel pagi udah masuk,dua temanku cowok tiba-tiba dateng dengan gaya yang tak berdosa.Setiap Bu Yuli bertanya "Kok datengnya telat?" dengan kompak mereka menjawab "Macet bu,karna ada kecelakaan barusan" semua tertawa.Keesokan harinya mereka telat lagi dan memberikan alasan yang sama pada Bu Yuli,sampai Bu Yuli hafal alasan mereka.
Yang kelima,waktu kita bimbel siang untuk persiapan UNAS.Saat itu,aku sedang bersama dia.Dia adalah seseorang yang pernah istimewa dalam hidupku.Dia yang membuatku bangkit dan tersenyum saat aku mulai pasrah dan bingung mau ngapain lagi buat ngadepin UNAS.Dia yang selalu mengingatkan aku,kalau hidup itu tak boleh dibuat untuk bersusah-susah diri dan menjadikan beban.Tapi itu dulu.Saat kita bersama.Sekarang, aku dia dan mereka tlah berpisah.
Mungkin,bagi orang-orang diluar sana masa itu adalah masa-masa yang nggak penting.Masalah yang seharusnya dilupakan dan dikubur.Tapi bagi aku tidak.Karna masa itu adalah masa yang sangat berarti dikehidupanku.
Teringat saat aku dia dan mereka terakhir bersama.Di acara perpisahan kita.Kita berfoto-foto ria.Habiskan waktu bersama dan menganggap bahwa ini bukan sebuah perpisahan,namun pertemuan yang tertunda.
Kini yang tersisa hanya foto-foto usang yang membuatku semakin rindu dengan tawa mereka.Dengan kenakalan mereka.Kira kira,gimana ya dengan mereka?Perubahan apa yang akan terjadi pada mereka setelah kita berpisah?.
9B Tercinta adalah kelas yang memberiku banyak kejutan.Tangis dan tawa pernah kita lalui bersama.9B selalu dihati :).

-For 9B Tercinta :)-

Database Management System

Diposting oleh dessy setyo di 05.41 0 komentar
Database Management System
Database Management System merupakan  Sitem Aplikasi  yang dirancang khusus yang memungkinkan pengguna  dapat , mengakses,memanfaatkan,mengelola,basis data dan mengorganisasikan data secara cepat,aman,dan efisien

Relational Database Management System (RDBMS)
Sebuah system menajemen basis data  relasional atau dalam bahasa Inggris dikenal sebagai Relational Database Management System (RDBMS) adalah sebuah program komputer (seperangkat program komputer) yang didesain untuk mengatur sekumplan data yang disimpan  secara struktur (database) , dan melakukan operasi-operasi terhadap data atas permintaan penggunanya.

Istilah dalam Basis Data
Entitas adalah suatu objek yang informasinya direkam.Objek tersebut dapat berupa suatu kejadian,konsep,orang,tempat yang dapat dibedakan dari objek lainnya.Contoh:
Orang :Mahasiswa,dosen,pegawai,konsumen.
Tempat : Gedung,Ruang,Kelas
Barang : Buku,pakaian
 >Atribut/field merupakan properti untuk mewakilin suatu entitas misalnya nama,nomor induk mahasiswa,no KTP,alamat dll.
Dari karakteristiknya,atribut dibagi menjadi :
Atribut Sederhana :  atribut yang nilai nilainya (data value) sudah tidak dapat diuraikan lagi.
Atribut Komposit :  atribut yang nilai nilainya (data value) sudah dapat diuraikan lagi.
Atribut bernilai tunggal : atribut yang nilai nilainya (data value) hanya memiiki satu nilai dalam setiap barisnya atau/recordnya.
Atribut bernilai banyak : atribut yang nilai nilainya (data value) mengandung lebih dari satu nilai(pada jenis yang sama)
Atribut harus punya nilai : Atribut yang nilainya tidak boleh kosong (null)
Atribut turunan : atribut yang nilainya diperoleh dari hasil pengolahan atribut lain dalam satu tabel/tabel lain
 >Data Value adalah nilai data aktual yang disimpan pada tiap atribut.
 >Ketergantungan Fungsional


Jumat, 05 Oktober 2012

Putih Biru (SMP)

Diposting oleh dessy setyo di 07.37 0 komentar
Mau curhat lagi nih :D , Dengerin ya :D
Masa putih biru atau masa SMP adalah masa dimana aku mulai mencari jati diri.Masih inget banget pertama kali orang yang aku kenal di SMP itu siapa aja?*Atik Saputri yah , itu dia.Dia adalah orang pertama yang mau ngerti dan ngenal aku.Bahkan dia dalah sahabat aku sejak kita kelas 1 SMP dulu atau lebih dikenal dengan kelas 7.Awalnya,kita berkenalan terus kita maen bareng,cerita bareng,nakal bareng.Lalu aku mengenal banyak teman lagi disana
Waktu aku kelas 2 atau kelas 8 aku mulai mendapatkan sahabat yang lebih banyak lagi.Apalagi waktu aku masuk kelas 8D.Wahhh , seru deh.Sebut saja mereka itu Vero,Ani,Bela,Ola,Revvy,Fitri,Eka,Ida,Dita,Shinta, dan Agustia.Mereka adalah sahabatku semenjak kita kelas 8.Mereka anaknya seru seru banget lo :D.Meskipun mereka golongan orang pinter,tapi mereka nggak pernah mandang orang dari segi sosial ataupun fisiknya.
Terus,kelas 9nya aku masuk kelas 9B.Disitu aku mulai lebih merasakan betapa berartinya mereka buat aku.Awalnya yang aku rasakan hanya kesal kesal dan kesal.Karna dikelas itu aku selalu dibuat marah sama mereka :3.Bagi mereka,tak melihatku marah sehari itu terasa aneh.Semenjak kelas 9 itu aku lebih banyak punya teman lagi.Sebut saja mereka Fabian,Rif'an,Hendy,Rama,Aldino,Rahmat,Jophie dan semua teman kelas ku di 9B.Dikelas 9B itu,aku hanya bisa mengenal mereka tak sampai 1 taun.Dikelas itu aku punya wali kelas namanya pak Sukarno.Beliau orangnya lucu banget,seru banget.Beliau ini seperti bapak kita.Bapak 9B.Kita sangat sayang sama beliau.Semenjak UNAS kita terpisah.Jarang sekali kita bisa merasakan bersama sama lagi dalam satu kelas.Nyanyi bareng,saling ejek ejek an, bercanda gurau bareng.Nggak kalah seru deh kelas yang ini sama kelas yang sebelum e :D.Tak jarang dalam persahabatan kita terjadi perselisihan dan permusuhan.Namun akhirnya kita bisa bareng bareng lagi.Karna kita tau,kita saling marah itu karna kita saling MENYAYANGI satu sama lain.
Pas kita udah lulus,kita pun mulai merasa kehilangan satu sama lain.Sedih . ..  itulah yang kita rasa in..Sekarang dan semenjak itu,aku tak lagi mendengar suara mereka bernyanyi dan berteriak.Tak lagi melihat keusilan mereka pada guru guru di sekolah itu.Tak ada lagi kegokilan Rahmat CS.Tak ada lagi sifat kekanak kanak an mereka.Kini,kita mulai merangkai MIMPI untuk masa depan kita.
MBR (Melbu Bareng Metu Bareng) adalah semboyan dan nama komunitas kita.Yang artinya,dalam satu angkatan ini kita harus bisa LULUS bareng karna kita bisa MASUK di sekolah itu secara bersama.
.
Perpisahan bukanlah akhir dari segalanya bukan?

-SALAM RINDU BUAT MEREKA :)-

Belajar Basis Data

Diposting oleh dessy setyo di 03.48 0 komentar
PENGERTIAN BASIS DATA

Basis Data atau Database adalah kumpulan data berelasi yang disusun,diorganisasikan dan disimpan secara sistematik dalam media simpan komputer mengacu kepada metode-metode tertentu sedemikian rupa sehingga dapat diakses secara cepat dan mudah menggunakan program/aplikasi komputer untuk memperoleh data dari basis data tersebut.


OBJEKTIVITAS DAN KEUNTUNGAN BASIS DATA

1.Objektivitas Basis Data meliputi:
     a.Accuracy(Keakuratan)
     b.Availability(Ketersediaan)
     c.Completeness(Kelengkapan)
     d.Sped(Kecepatan dan Kemudahan)
     e.Space(Efisiensi Ruang Penyimpanan)
     f.Security(Keamanan)
     g.Sharability(Kebersamaan Pemakaian)

2.Keuntungan Basis Data:
     a.Data dapat digunakan bersama
     b.Redudansi atau duplikasi dapat dikurangi
     c.Inkosintesi data dapat dihindari
     d.Dukungan transaksi dapat diberikan
     e.Integitas dapat terpelihara
     f.Keamanan dapat dilaksanakan dan di tingkatkan
     g.Keseimbangan konflik kebutuhan dapat terkendali
     h.Standardisasi dapat dilaksanakan dan ditingkatkan.


MESIN BASIS DATA

Istilah lain dari mesin basis data adalah Database Server,dalam pengartiannya istilah ini adalah perangkat lunak yang memberikan pelayanan basis data kepada perangkat lunak lainnya atau komputer pada suatu jaringan komputer atau sering disebut dengan client-server

Rabu, 03 Oktober 2012

Kerinduanku dengan Mereka :)

Diposting oleh dessy setyo di 06.49 0 komentar
Saat aku lagi melihat bintang dan bulan lewat jendela,tiba tiba saja aku dikejutkan dengan getaran hp ku yang ternyata di inbox ku terdapat SMS yang masuk.WOW ! Aku langsung terkejut dan girang saat itu.Dengan kilatnya aku langsung membalas SMS itu.
"Dessssssssssiiiiiiiii" katanya panjang memanggilku
Hatiku langsung girang.Rasanya itu . . .  seperti ada sayap yang langsung membawa ku terbang  kilat ke langit yang biru :D *alay ya :D.Setelah berbulan bulan dia ninggalin aku terus,berhari hari dia tak ada kabar,tiba-tiba dia memanggilku dengan nada yang tinggi.Setelah panggilan itu,akupun membalasnya dengan canda gurauan yang biasa aku lakukan ke dia.Beda sih emang keadaannya dengan dulu.Mungkin,karna kita udah gede' kaliknya :3.
Saling mengejek,menasehati,dan senyuman itu yang selalu kita lakukan saat kita bersama sama meskipun hanya sekedar lewat SMS.Jarak yang jauh membuat kita jarang ketemu dan bergurau seperti dulu lagi :3.
Kalau inget dulu saat masa masa putih biru,rasanya itu kesel banget punya temen kayak dia dan mereka.Satu kelas lagi :3.Pengen banget rasanya aku pisah dari mereka.Tapi akhirnya,aku pun merindukan mereka.Merindukan dimana saat kita bersendau gurau di kelas,suasana kelas yang ramai tak terkendalikan,omelan guru guru SMP,jailnya mereka di kelas,semuanya deh :D.
Sebenarnya,aku nggak nyangka kalau aku,dia dan mereka akan terpisah seperti ini.Apalagi dengan dia,itu rasanya seperti mimpi buruk yang benar benar buruk *alay lagi deh :D.Semenjak dia pergi,aku hanya bisa bertemu dengannya hanya pada saat saat tertentu.Kini,nggak kerasa juga,kita udah pisah satu tahun lebih.Kira kira,kalau aku,dia dan mereka bertemu lagi jadinya entar gimana ya?Pasti seru deh.Tapi,apa mungkin mereka masi bersikap kayak anak SMP dulu?Atau udah berubah seperti anak SMK/SMA pada umumnya?.Liat aja entar :D
Setiap aku ngerasa kangen dengan dia dan mereka,aku hanya bisa melihat album foto dan mendengarkan lagu lagu yang pernah kita nyayiin bareng bareng.
Sekarangpun,udah nggak ada lagi antar cewek beradu mulut hanya karna cowok.Tak ada lagi cowok yang berebutan minuman yang hanya seplastik.Tak ada lagi cewek yang suka macak.Tak ada lagi tangan tangan usil yang menjailiku seperti dulu.Bahkan,aku udah nggak pernah lagi denger teriakan guru guru karna kenakalan kita.
Sekarang,yang ada di fikiran kita hanya gimana caranya kita bisa meraih cita cita kita,berusaha menjadi yang TERBAIK bukan menjadi yang UTAMA.Semoga saja,kita bisa ketemu dengan keadaan yang benar benar membahagiakan :).
Tetap SEMANGAT dan berubah menjadi DEWASA lagi :)

-MISS YOU FRIENDS-

Selasa, 02 Oktober 2012

Konflik Sosial

Diposting oleh dessy setyo di 08.20 0 komentar
PENGERTIAN KONFLIK SOSIAL

Konflik berasal dari kata Latin configere yang berarti saling memukul.Secara sosiologi,konflik diartikan sebagai suatu proses sosial antara dua orang atau lebih (bisa juga kelompok) dimana salah satu pihak berusaha menyingkirkan pihak lain dengan menghancurkannya atau membuatnya tak berdaya.Secara umum,konflik yaitu suatu bentuk perbedaan atau pertentangan ide,pendapat,faham dan kepentingan diantara dua pihak atau lebih.

 Kartono dan Gulo (1987)
Konflik berarti ketidaksepakatan dalam satu pendapat emosi dan tindakan dengan orang lain.


White&Berdnar
Konflik sebagai interaksi antar orang-orang atau kelompok yang sealin bertentangan dan mengganggu dalam mencapai tujuan.

FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB KONFLIK
Menurut Leopold Von Weise dan Howard Becker,faktor-faktor penyebab terjadinya konflik,yaitu:
1.Perbedaan Individu
2.Perbedaan latar belakang kebudayaan
3.Perbedaan kepentingan antara individu atau kelompok
4.Perubahan-perubahan nilai yang cepat dan mendadak dalam masyarakat

JENIS-JENIS KONFLIK SOSIAL
Menurut Soerjono Soekanto,jenis-jenis konflik sosial adalah:
1.Konflik Pribadi
   Konflik yang terjadi antar individu dengan individu yang lain.
2.Konflik resial
   Konflik yang terjadi karena perbedaan ras,suku bangsa,kebudayaan .
3.Konflik antar kelas
   Konflik yang terjadi karena pertentangan antar kelas sosial ats dan bawah.
4.Konflik Politik
5.Konflik agama
6.Konflik Internasional

Dilihat dari materinya,Soetopo jenis konflik dibagi jadi empat:
1.Konflik tujuan
2.Konflik peranan
3.Konflik nilai
4.Konflik kebijakan

Peluang Usaha

Diposting oleh dessy setyo di 05.29 0 komentar
Mengidentifikasi Peluang Usaha dan Resiko Usaha

Mengidentifikasi peluang usaha dapat dilakukan dengan mengamati bidang hasil usaha poko,yaitu kedudukan pasar,profitabilitas,sumber daya manusia,keuangan,sarana keuangan,tanggung jawab sosial dan pengembangan usaha.Dengan kata lain,mengidentifikasi peluang usaha dapat dilakukan dengan cara :
1.Belajar ilmu manajemen usaha
2.Meminta jasa konsultan manajemen
3.Meminta jasa keluarga dan kenalan yang pintar dalam usaha

Minggu, 30 September 2012

Demokrasi Menurut Para Ahli

Diposting oleh dessy setyo di 09.57 0 komentar
Menurut C.F Strong
Demokrasi adalah suatu sistem pemerintahan dimana mayoritas anggota dewan dari masyarakat ikut serta dalam politik atas dasar sistem perwakilan yang menjamin pemerintah akhirnya mempertanggung jawabkan tindakan-tindakan pada mayoritas tersebut.

Menurut Sydney Hook
Demokrasi adalah bentuk pemerintah dimana keputusan-keputusan pemerintah yang penting secara langsung atau tidak didasarkan pada kesepakatan mayoritas yang diberikan secara bebas dari rakyat dewasa.

Joseph A.Schumpeter
Sebuah sistem politik disebut sejauh para pengambil kolektifnya yang paling kuat dipilih melalui pemilu periodik,dimana hampir semua orang dewasa berhak memilih.Dalam hal ini demokrasi mencakup 2 dimensi yaitu :Persaingan dan Partisipasi

Kawan Lama Sak Lama Lama e :D

Diposting oleh dessy setyo di 09.43 0 komentar
Hai semua :o , aku pengen curhat bentar nih.Dengerin ya . .
Waktu aku liat album foto masa SMP dan SD,hati ku langsung terasa dag dig dug.Lalu,aku bertanya tanya?Napa ya kok rasanya gini?Terus aku baru ngerti,kalau ternyata aku kangen sama sama temen temen lama aku.Aku kangen ketawa mereka,aku kangen keusilan mereka,aku kangen kenakalan mereka.Pokok nya aku kangen semua dari mereka :D.
Mereka bukanlah hanya sekedar sahabat buat aku,tapi mereka adalah sodaraku.Sebagian dari hidupku adalah mereka.Kita di temukan dalam tempat yang sama dan waktu yang tak sengaja.Berawal dari sebuah perkenalan sekarang kita bisa menjadi saudara yang selalu teringat seumur hidup.
Dalam sebuah persahabatan,pasti ada pertengkaran,.Entah itu kecil atau besar.Kita saling tengkar bukan berarti kita saling benci.Tapi itu karna kita saling menyayangi.Dengan pertengkaran itu kita bisa saling mengerti kekurangan satu sama lain.Kita bisa menutupi kekurangan satu sama lain.Pokoknya,kalau ngomongin soal sahabat dan teman,tak ada habisnya deh :D.Karna kita beda sekolah dan beda segalanya,akhirnya kita jarang ketemu :3.Kita hanya bisa kumpul saat liburan aja.Nggak enak yak.Kurang lengkap rasanya :D.Kita emang jarang komunikasi bahkan lewat sms pun kita udah jarang.Tapi,sekali kita ketemu pasti rame nya deh.Banyak cerita yang kita bagi.Seru deh pokoknya kalau lagi ngumpul ngumpul gitu.Aku mau ngenalin mereka nih sama kalian.Liat ya :) :

Senin, 24 September 2012

Sign In , Sign Up dan Sign Out melalu JOptionPane

Diposting oleh dessy setyo di 06.16 0 komentar
Halo semua :D , lama ya nggak berjumpa :D , Dessy dapet tugas lagi nih :)
mari kita coba yuk :D

1. Ini Syntaxnya :
A.pada file method :
package Praktek1.tugas;

import Praktek1.Tugas.login;

/**
 *
 * @author Desi
 */
public class data {
    public static void main(String[] args) {
        login data = new login();
        data.mainMenu();
    }
}

B.Pada file  Konversi :
package Praktek1.tugas;

import javax.swing.JOptionPane;

/**
 *
 * @author Desi
 */
public class konversibilangan {
    private static String des;
    private String pilih;
    private static int validDes;
    private static long bilTerbilang;
    static String[] angka = {"", "Satu", "Dua", "Tiga", "Empat", "Lima", "Enam", "Tujuh", "Delapan", "Sembilan", "Sepuluh", "Sebelas"};
    static StringBuilder binerHasil = new StringBuilder();
    static StringBuilder hexaHasil = new StringBuilder();
    static StringBuilder oktalHasil = new StringBuilder();

    public void setPilih(String pilih) {
        this.pilih = pilih;
    }

    public static void keBiner(int n) {
        if (n > 1) {
            keBiner(n / 2);
        }
        System.out.print(n % 2);
        binerHasil.append(n % 2);
    }

    public void keHexa(int n) {//int n : parameter
        char[] daftarHexa = {'0', '1', '2', '3', '4', '5', '6', '7', '8', '9', 'A', 'B', 'C', 'D', 'E', 'F'};
        int sisaBagi = n % 16;
        if (n > 0) {
            keHexa((n - sisaBagi) / 16);
            System.out.print(daftarHexa[n % 16]);
            hexaHasil.append(daftarHexa[n % 16]);
        }
    }

    public void keOktal(int n) {
        int sisaBagi = n % 8;
        if (n > 0) {
            keOktal((n - sisaBagi) / 8);
            System.out.print(n % 8);
            oktalHasil.append(n % 8);
        }
    }

    public void inputDesJOption(String pilih) {
        des = JOptionPane.showInputDialog("Masukkan bilangan Desimalnya : ");
        try {
            if (des.isEmpty()) {
                JOptionPane.showMessageDialog(null, "Anda harus mengisikan bilangan desimalnya terlebih dahulu");
                inputDesJOption(pilih);
            }
        } catch (NullPointerException npe) {
            JOptionPane.showMessageDialog(null, "maaf, mohon isi bilangan desimal dibawah ini");
            inputDesJOption(pilih);
        }
    }

    public void outHasilBiner() {
        inputDesJOption(pilih);
        try {
            validDes = Integer.parseInt(des);
            System.out.print("\n Bilangan Desimal "+des+" dalam Biner adalah: ");
            keBiner(validDes);
            System.out.println("\n");
            JOptionPane.showMessageDialog(null, "Bilangan Desimal "+des+" dalam Biner adalah : "
                    + ""+binerHasil, "Kotak Hasil", JOptionPane.PLAIN_MESSAGE);
            binerHasil = new StringBuilder();
        } catch (NumberFormatException nfe) {
            JOptionPane.showMessageDialog(null, "'"+des+"'"
                    + " bukan angka!"
                    + "\nMohon isikan angka saja");
            outHasilBiner();
        }
    }

    public void outHasilHexa() {
        inputDesJOption(pilih);
        try {
            validDes = Integer.parseInt(des);
            System.out.print("\n Bilangan Desimal "+des+" dalam Hexa adalah: ");
            keHexa(validDes);
            System.out.println("\n");
            JOptionPane.showMessageDialog(null, "Bilangan Desimal "+des+" dalam Hexa adalah : "
                    + ""+hexaHasil, "Kotak Hasil", JOptionPane.PLAIN_MESSAGE);
            hexaHasil = new StringBuilder();
        } catch (NumberFormatException nfe) {
            JOptionPane.showMessageDialog(null, "'"+des+"'"
                    + " bukan angka!"
                    + "\nMohon isikan angka saja");
            outHasilHexa();
        }
    }

    public void outHasilOktal() {
        inputDesJOption(pilih);
        try {
            validDes = Integer.parseInt(des);
            System.out.print("\n Bilangan Desimal "+des+" dalam Oktal adalah: ");
            keOktal(validDes);
            System.out.println("\n");
            JOptionPane.showMessageDialog(null, "Bilangan Desimal "+des+" dalam Hexa adalah : "
                    + ""+oktalHasil, "Kotak Hasil", JOptionPane.PLAIN_MESSAGE);
            oktalHasil = new StringBuilder();
        } catch (NumberFormatException nfe) {
            JOptionPane.showMessageDialog(null, "'"+des+"'"
                    + " bukan angka!"
                    + "\nMohon isikan angka saja");
            outHasilOktal();
        }
    }
   
    private String sebut(int x) {
        String bilang = "";
        int y = x / 100;
        if (y > 0) {
            bilang = angka[y] + " ratus ";
            if (y == 1) {
                bilang = "seratus ";
            }
            x %= 100;
        }
        if (x < 12) {
            bilang += angka[x];
        } else {
            y = x / 10;
            x %= 10;
            if (y == 1) {
                bilang += angka[x] + " belas";
            } else {
                bilang += angka[y] + " puluh " + angka[x];
            }
        }
        return bilang;
    }

    private String terbilang(long x) {
        int y;
        String bilang = "";
        String[] satuan = {"", " ribu ", " juta ", " milyar ", " trilyun ", " quadrilyun ", " quintilyun "};
        if (x > Math.pow(10, 20)) {
            return "maaf Bilangan terlalu besar";
        }
        for (int i = 6; i > 0; i--) {
            y = (int) (x / Math.pow(10, i * 3));
            if (y > 0) {
                if (y == 1 && i == 1) {
                    bilang += " seribu ";
                } else {
                    bilang += sebut(y) + satuan[i];
                }
            }
            x %= Math.pow(10, i * 3);
        }
        bilang += sebut((int) x);
        return bilang;
    }

    public void outTerbilang() {
        inputDesJOption(pilih);
        try {
            bilTerbilang = Long.parseLong(des);
            JOptionPane.showMessageDialog(null, new konversibilangan ().terbilang(bilTerbilang), "Terbilang", JOptionPane.INFORMATION_MESSAGE);
        } catch (NumberFormatException nfe) {
            JOptionPane.showMessageDialog(null, "'"+des+"'"
                    + " bukan angka!"
                    + "\nMohon isikan angka saja");
            outTerbilang();
        }
    }

    public void hasilPecahan() {
        inputDesJOption(pilih);
        try {
            long desimal = Long.parseLong(des);
            long satu, dua, tiga, empat, lima, enam, tujuh, delapan, sembilan, sepuluh, sebelas, duabelas, tigabelas;
            //
            satu = desimal / 100000;
            desimal %= 100000;

            dua = desimal / 50000;
            desimal %= 50000;

            tiga = desimal / 20000;
            desimal %= 20000;

            empat = desimal / 10000;
            desimal %= 10000;

            lima = desimal / 5000;
            desimal %= 5000;

            enam = desimal / 2000;
            desimal %= 2000;

            tujuh = desimal / 1000;
            desimal %= 1000;

            delapan = desimal / 500;
            desimal %= 500;

            sembilan = desimal / 200;
            desimal %= 200;

            sepuluh = desimal / 100;
            desimal %= 100;

            sebelas = desimal / 50;
            desimal %= 50;

            duabelas = desimal / 10;
            desimal %= 10;

            tigabelas = desimal / 1;
            desimal %= 1;


            JOptionPane.showMessageDialog(null, "Bilangan " + des + " dalam : "
                    + "Jumlah seratus ribuan = " + satu
                    + "\nJumlah lima puluh ribuan = " + dua
                    + "\nJumlah dua puluh ribuan = " + tiga
                    + "\nJumlah sepuluh ribuan = " + empat
                    + "\nJumlah lima ribuan = " + lima
                    + "\nJumlah dua ribuan = " + enam
                    + "\nJumlah seribuan = " + tujuh
                    + "\nJumlah lima ratusan = " + delapan
                    + "\nJumlah dua ratusan = " + sembilan
                    + "\nJumlah seratusan = " + sepuluh
                    + "\nJumlah lima puluhan = " + sebelas
                    + "\nJumlah lima satuan = " + duabelas
                    + "\nJumlah satuan = " + tigabelas, "Pecahan", JOptionPane.INFORMATION_MESSAGE);
        } catch (NumberFormatException nfe) {
            JOptionPane.showMessageDialog(null, "'"+des+"'"
                    + " bukan angka!"
                    + "\nMohon isikan angka saja");
            hasilPecahan();
        }
    }
}


C.Pada file Sign Up , Sign In dan Sign Out
package Praktek1.Tugas;
import Praktek1.tugas.konversibilangan;
import javax.swing.JOptionPane;
import java.util.*;

public class login {
    public ArrayList nameArray = new ArrayList();
    public ArrayList genderArray = new ArrayList();
    public ArrayList passArray = new ArrayList();
    public int countSignIn;
    public int nameLength;
    public int genderLength;
    public int passLength;

    public void mainMenu() {
        String[] menu = {"Sign Up", "Sign In", "Sign Out"};
        int pilihan = JOptionPane.showOptionDialog(null,
                "Welcome",
                "Main menu",
                JOptionPane.YES_NO_OPTION,
                JOptionPane.PLAIN_MESSAGE,
                null, menu, null);
        switch (pilihan) {
            case 0:
                signUp();
                break;
            case 1:
                signIn();
                break;
            case 2:
                System.exit(0);
                break;
            default:
                JOptionPane.showMessageDialog(null, "Maaf jika ingin keluar mohon Sign Out terlebih dahulu");
                mainMenu();
                break;
        }
    }

    public void signUp() {
        Object nameSuit[] = nameArray.toArray();
        Object passSuit[] = passArray.toArray();
        String nama = inpNama();
        int i;
        for (i = 0; i < nameArray.size(); i++) {
            if (nameSuit[i].equals(nama)) {
                JOptionPane.showMessageDialog(null, "User name anda sudah terdaftar");
                signUp();
            }
        }
        if (i == nameArray.size()) {
            nameArray.add(nama);
        }
        genderArray.add(inpGender());
        int a = 0;
        while (a < 2) {
            String pass = inpPassword();
            if (!pass.matches(".{8,}")) {
                JOptionPane.showMessageDialog(null, "Password minimal 10 karakter!");
            } else if (pass.matches(".{10,}")) {
                passArray.add(pass);
                mainMenu();
            } else if (a == 2) {
                a = 0;
            }
        }
    }

    public String inpNama() {
        String nama = JOptionPane.showInputDialog("Silahkan masukkan nama anda : ");
        try {
            if (nama.isEmpty()) {
                JOptionPane.showMessageDialog(null, "Maaf nama tidak boleh kosong");
                inpNama();
            } else if (!nama.matches("[a-z A-Z]+")) {
                JOptionPane.showMessageDialog(null, "Maaf masukkan huruf saja");
                inpNama();
            }
        } catch (NullPointerException npe) {
            JOptionPane.showMessageDialog(null, "Maaf memasukkan nama anda terlebih dahulu");
            inpNama();
        }
        return nama;
    }

    public String inpGender() {
        String gender = "";
        String[] opGender = {"Abang", "Kakak"};
        int pilihan = JOptionPane.showOptionDialog(null,
                "Monggo pilih jenis kelamin anda !",
                "Gender",
                JOptionPane.YES_NO_OPTION,
                JOptionPane.PLAIN_MESSAGE,
                null, opGender, null);
        switch (pilihan) {
            case 0:
                gender = "Abang";
                break;
            case 1:
                gender = "Kakak";
                break;
            default:
                JOptionPane.showMessageDialog(null, "Coba anda pilih jenis kelamin anda terlebih dahulu!");
                inpGender();
                break;
        }
        return gender;
    }

    public String inpPassword() {
        String password = JOptionPane.showInputDialog("Monggo masukkan passoword anda");
        try {
            if (password.isEmpty()) {
                JOptionPane.showMessageDialog(null, "Password harus diisi!");
                inpPassword();
            }
        } catch (NullPointerException npe) {
            JOptionPane.showMessageDialog(null, "Masukkan password anda terlebih daahulu ");
            inpPassword();
        }
        return password;
    }

    public void signIn() {
        Object nameSuit[] = nameArray.toArray();
        Object passSuit[] = passArray.toArray();
        Object genderSuit[] = genderArray.toArray();
        String nama = inpNama();
        String password = inpPassword();
        String kesalahan = "";
        String betul = "";
        int i;
        for (i = 0; i < nameArray.size(); i++) {
            if (nameSuit[i].equals(nama) && passSuit[i].equals(password)) {
                JOptionPane.showMessageDialog(null,
                        " Selamat datang " + genderSuit[i] + " " + nameSuit[i] + "");
                menuJOption();
            } else if (!nameSuit[i].equals(nama) && !passSuit[i].equals(password)) {
                kesalahan = "nama dan password";
                betul = "ada";
            } else {
                if (!passSuit[i].equals(password)) {
                    kesalahan = "password";
                    betul = "sesuai dengan nama";
                }
                if (!nameSuit[i].equals(nama)) {
                    kesalahan = "nama";
                    betul = "sesuai dengan password";
                }
            }
        }
        if (i == nameArray.size()) {
            JOptionPane.showMessageDialog(null, "Passwordnya tidak cocok tuh!Coba Lagi!" + betul + "\ncoba lagi");
            mainMenu();
        }
    }

    public void menuJOption() {
        konversibilangan konv = new konversibilangan();
        String[] pilihan = {"Biner", "Hexa", "Oktal", "Terbilang", "Pecahan", "Kembali"};
        while (true) {
            int response = JOptionPane.showOptionDialog(
                    null, "Selamat Datang !!"
                    + "\nPilih Konversi Bilangan dibawah ini?"// Pesan
                    , "Konversi Bilangan" // Judul di Tittlebar
                    , JOptionPane.YES_NO_OPTION // Tipe Option
                    , JOptionPane.PLAIN_MESSAGE // Tipe Pesan
                    , null, pilihan, null // Default button
                    );
            switch (response) {
                case 0:
                    konv.setPilih("Biner");
                    konv.outHasilBiner();
                    break;
                case 1:
                    konv.setPilih("Hexadesimal");
                    konv.outHasilHexa();
                    break;
                case 2:
                    konv.setPilih("Oktal");
                    konv.outHasilOktal();
                    break;
                case 3:
                    konv.setPilih("Terbilang");
                    konv.outTerbilang();
                    break;
                case 4:
                    konv.setPilih("Pecahan");
                    konv.hasilPecahan();
                    break;
                case 5:
                    mainMenu();
                    break;
                default:
                    JOptionPane.showMessageDialog(null, "Maaf jika anda ingin keluar, klik tombol keluar");
                    break;
            }
        }
    }
}

2.Lalu hasilnya ?Klik Shift+F6 :



Pilih Sign Up , maka akan keluar , lalu masukkan nama :

Enter dan masukkan password :


Enter,Pilih Gender, jika cewek pilih Kakak dan cowok pilih Abang :





Pilih Sign In :



maka akan keluar , lalu masukkan nama :

Enter dan masukkan password :



Enter,Pilih Gender, jika cewek pilih Kakak dan cowok pilih Abang :


Enter ,tekan OK :


Lalu , Biner :


Masukkan angka :

Hasilnya :

Pilih Hexa :

Hasilnya:

Pilih Oktal :

Hasilnya:
  Pilih Terbilang :

  
Hasilnya:


Pilih Pecahan :

Hasilnya:



Pilih Kembali :


Lalu akan muncul :
 

Pilih Sign Out maka akan keluar dari program

Trimakasi anda telah mampir dan mempelajari materi ini :) , semoga bermanfaat :)








Minggu, 09 September 2012

Menu Dari Option

Diposting oleh dessy setyo di 01.28 0 komentar
Assalammualaikum wr.wb
Ehhh , kita ketemu lagi :D , ini aku mau nampilin tugas baruku lagi nih , judulnya itu menu dari Option, semoga bermanfaat ya :D
 . 
>Syntaxnya :


public class MenuDariOption2 {
   
    private static String name;
    private static String des;
    private static String gender;
    private static String kelamin;
    private static int validDes;
    static StringBuilder binerResult= new StringBuilder();
    static StringBuilder hexaResult= new StringBuilder();
    static StringBuilder oktalResult= new StringBuilder();
    static String sc;
public static void toBiner(int n){
        if(n>1){
            toBiner(n/2);
        }
        System.out.print(n%2);
        binerResult.append(n%2);
    }
public static void toHexa(int n){//int n : parameter
        char[] daftarHexa={'0','1','2','3','4','5','6','7','8','9','A','B','C','D','E','F'};
        if(n>0){
            toHexa(n/16);
            System.out.print(daftarHexa[n%16]);
            hexaResult.append(daftarHexa[n%16]);
        }
    }
public static void toOktal(int n){
        char[] daftarOktal={'0','1','2','3','4','5','6','7'};
        if(n>0){
            toOktal(n/8);
            System.out.print(daftarOktal[n%8]);
        oktalResult.append(daftarOktal[n%8]);
        }
    }
public static void inputDesJOption(){
        des=JOptionPane.showInputDialog("Masukkan bilangan Desimalnya : ");
        try{
            if(des.isEmpty()){
                JOptionPane.showMessageDialog(null, "Anda harus mengisikan bilangan desimalnya terlebih dahulu");
                inputDesJOption();
            }
        }
        catch(NullPointerException npa){
            JOptionPane.showMessageDialog(null, "Maaf, mohon isi bilangan desimal dibawah ini");
            inputDesJOption();
        }
    }
public static void outHasilBiner(){
        inputDesJOption();
        try{
            validDes=Integer.parseInt(des);
            System.out.print("\n Bilangan Desimal "+des+" dalam Biner adalah: ");
            toBiner(validDes);
            System.out.println("\n");
            JOptionPane.showMessageDialog(null, "Bilangan Desimal "+des+" dalam Biner adalah : "
                    + ""+binerResult, "Kotak Hasil", JOptionPane.PLAIN_MESSAGE);
        }
        catch(NumberFormatException nfe){
            JOptionPane.showMessageDialog(null, "'"+des+"'"
                    + " bukan angka!"
                    + "\nMohon isikan angka saja");
            outHasilBiner();
        }
    }
public static void outHasilHexa(){
        inputDesJOption();
        try{//untuk melakukan penanganan kesalahan
            validDes=Integer.parseInt(des);
            System.out.print("\nBilangan Decimal "+des+" dalam Hexa adalah: ");
            toHexa(validDes);
            System.out.println("\n");
            JOptionPane.showMessageDialog(null, "Bilangan Desimal "+des+" dalam Hexa adalah : "
                    + ""+hexaResult, "Kotak Hasil", JOptionPane.PLAIN_MESSAGE);
        }
        catch(NumberFormatException nfe){
            JOptionPane.showMessageDialog(null, "'"+des+"'"
                    + " bukan angka!"
                    + "\nMohon isikan angka saja");
            outHasilHexa();
        }
    }
public static void outHasilOktal(){
        inputDesJOption();
        try{
            validDes=Integer.parseInt(des);
            System.out.print("\nBilangan Desimal "+des+" dalam Oktal adalah: ");
            toOktal(validDes);
            System.out.println("\n");
            JOptionPane.showMessageDialog(null, "Bilangan "+des+"  Desimal dalam Octal adalah : "
                    + ""+oktalResult, "Kotak Hasil", JOptionPane.PLAIN_MESSAGE);
        }
        catch(NumberFormatException nfe){
            JOptionPane.showMessageDialog(null, "'"+des+"'"
                    + " bukan angka"
                    + "\nMohon isikan angka saja");
            outHasilOktal();
        }
    }
public static void inpNama(){
        name=JOptionPane.showInputDialog("Masukkan nama Anda : ");
        try{
            if(name.isEmpty()){
                JOptionPane.showMessageDialog(null, "Mohon isikan nama Anda dibawah ini");
                inpNama();
            }
        }
        catch(NullPointerException npe){
            JOptionPane.showMessageDialog(null, "Harap diisi");
            inpNama();
        }
    }
 public static void jenisKelamin(){
        gender=JOptionPane.showInputDialog("Pilih Jenis Kelamin Anda (Laki-laki/Perempuan) dengan awalan huruf besar : ");
        try{
            if(gender.isEmpty()){
                JOptionPane.showMessageDialog(null, "Mohon diisi dulu (Laki-laki/Perempuan");
                jenisKelamin();
            }
        }
        catch(NullPointerException npt){
            JOptionPane.showMessageDialog(null, "Harap diisi ");
            jenisKelamin();
        }
        if ("Laki-laki".equals(gender)) {
            kelamin="Mr. ";
        }
        else{
            if("Perempuan".equals(gender)){
                kelamin="Mrs. ";
            }
            else{
                JOptionPane.showMessageDialog(null, "Mohon isikan (Laki-laki/Perempuan) tidak yang lain");
                jenisKelamin();
            }
        }
       
    }
 String[] number={"","satu","dua","tiga","empat","lima","enam","tujuh","delapan","sembilan","sepuluh","sebelas"};

    private String sebut(int x){
        String bilang="";
        int y = x / 100;
        if(y > 0){
            bilang = number[y]+" ratus ";
            if(y == 1)bilang=" seratus ";
            x%=100;
        }
        if(x<12)bilang += number[x];
        else{
            y=x/10;
            x%=10;
            if(y==1)
                bilang +=number[x] + " belas ";
            else
                bilang += number[y]+ " puluh "+ number[x];
        }
        return bilang;
    }
    private String terbilang(long  x){
        int y;
        String bilang="";
        String[] satuan={""," ribu "," juta "," milyar "," trilyun "," quadrilyun "," quintilyun "};
        if(x > Math.pow(10, 20)) return "Bilangan terlalu besar";
        for(int i=6;i>0;i--){
            y =  (int) (x/Math.pow(10, i*3));
            if(y > 0){
                if(y==1 && i==1) bilang += " seribu "; else bilang += sebut(y) + satuan[i];
            } x %= Math.pow(10, i*3);
        }
        bilang+=sebut((int)x);
        return bilang;
    }
    public static void outTerbilang(){
    sc = JOptionPane.showInputDialog("Masukan Bilangan yang akan disebutkan : ");
    JOptionPane.showMessageDialog(null, new MenuDariOption2 ().terbilang(new Long(sc)), "Terbilang", JOptionPane.INFORMATION_MESSAGE);
    } 
  public static void hasilPecahan(){
        int desimal;
       
        String str=JOptionPane.showInputDialog("Masukkan bilangan yang akan dipecah : ");
        desimal=Integer.parseInt(str);
        int satu, dua, tiga, empat, lima, enam, tujuh, delapan, sembilan, sepuluh, sebelas, duabelas, tigabelas;
        //
        satu=desimal/100000;
        desimal%=100000;
       
        dua=desimal/50000;
        desimal%=50000;
       
        tiga=desimal/20000;
        desimal%=20000;
       
        empat=desimal/10000;
        desimal%=10000;
       
        lima=desimal/5000;
        desimal%=5000;
       
        enam=desimal/2000;
        desimal%=2000;
       
        tujuh=desimal/1000;
        desimal%=1000;
       
        delapan=desimal/500;
        desimal%=500;
       
        sembilan=desimal/200;
        desimal%=200;
       
        sepuluh=desimal/100;
        desimal%=100;
       
        sebelas=desimal/50;
        desimal%=50;
       
        duabelas=desimal/10;
        desimal%=10;
       
        tigabelas=desimal/1;
        desimal%=1;
   
   
            JOptionPane.showMessageDialog(null,"Jumlah seratus ribuan = "+satu
                                        +"\nJumlah lima puluh ribuan = "+dua
                                        +"\nJumlah dua puluh ribuan = "+tiga
                                        +"\nJumlah sepuluh ribuan = "+empat
                                        +"\nJumlah lima ribuan = "+lima
                                        +"\nJumlah dua ribuan = "+enam
                                        +"\nJumlah seribuan = "+tujuh
                                        +"\nJumlah lima ratusan = "+delapan
                                        +"\nJumlah dua ratusan = "+sembilan
                                        +"\nJumlah seratusan = "+sepuluh
                                        +"\nJumlah lima puluhan = "+sebelas
                                        +"\nJumlah lima satuan = "+duabelas
                                        +"\nJumlah satuan = "+tigabelas
                                        , "Pecahan", JOptionPane.INFORMATION_MESSAGE);
    }
  public static void kembaliMenu(){
        inpNama();
        jenisKelamin();
    }
  public static void menuJOption(){
        inpNama();
        jenisKelamin();
        String[] pilihan = {"Biner", "Hexa", "Oktal", "Terbilang", "Pecahan", "Kembali", "Keluar"};
        while (true) {
            int response = JOptionPane.showOptionDialog(
                               null                      
                             , "Selamat Datang "+kelamin+name+" !!"
                                + "\nPilih Konversi Bilangan dibawah ini?"// Pesan
                             , "Konversi Bilangan"               // Judul di Tittlebar
                             , JOptionPane.YES_NO_OPTION  // Tipe Option
                             , JOptionPane.PLAIN_MESSAGE  // Tipe Pesan
                             , null                      
                             , pilihan    
                             , null    // Default button
                           );
            switch(response){
                case 0:
                    outHasilBiner();
                    break;
                case 1:
                    outHasilHexa();
                    break;
                case 2:
                    outHasilOktal();
                    break;
                case 3:
                    outTerbilang();
                    break;
                case 4:
                    hasilPecahan();
                    break;
                case 5:
                    kembaliMenu();
                    break;
                case 6:
                case -1:
                    System.exit(0);
                default:
                    JOptionPane.showMessageDialog(null, "Response salah"
                                                    + response); break;
            }
        }
    }


               
                    public static void main(String[] args){
        menuJOption();
    }

}

Sabtu, 08 September 2012

Menyantuni Kaum Dhuafa

Diposting oleh dessy setyo di 21.46 0 komentar
Surat Al Al Isra’/17 Ayat 26-27
 “Dan berikanlah kepada keluarga-keluarga dekat akan haknya,kepada orang-orang yang miskin dan orang-orang yang dalam perjalanan, dan janganlah kamu menghambur-hamburkan (hartamu) secara boros.Sesugguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara setan dan setan itu adalah sangat ingkar pada Tuhanny.”(Q.S Al Isra’/17 Ayat 26-27)

Kandungan Ayat:
1.Kita diperintahkan untuk memberikan hak kepada keluarga dekat (dzawil qurbaa),

Selasa, 04 September 2012

Login dan Konversi Bilangan

Diposting oleh dessy setyo di 05.18 0 komentar
Hai Sodara sodara :D ini ada postingan baru lagi nih :D , Belajar Lagi yuk :D

1.Masukkan syntaxnya , syntaxnya ini terdiri dari 2 halaman.
     Ini halaman 1 :
 cara 1 :


Sabtu, 01 September 2012

Cobalah Mengerti . . .

Diposting oleh dessy setyo di 01.30 0 komentar

Coba anda pahami,arti dari air matanya itu
Cobalah sedikit anda kurangi keegoisan anda selama ini pada dia
Masi belum sadarkah anda , bahwa sesungguhnya dia menangis dan merengek perih
Demi anda , dia rela melakukan apapun meskipun itu dia tak suka
Demi anda , dia rela melakukan apapun meskipun dia merasa lemah
Sekarang,dia tak berdaya
Dan sekarang , dia mencoba untuk berdiri meskipun dengan langkah yang tertatih tatih
Dia hanya bisa berharap akan ada secuplik cahaya yang menerangi dia di tengah gelapnya malam
Berharap akan ada senyuman kecil yang menyambut perjalanan dia
Kini,dia hanya bisa berharap agar semua yang dia hadapi itu cepat usai

 

Desi Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review