Minggu, 03 September 2017

Friendzone

Diposting oleh Kuliner Malang di 10.41

                “Friendzone adalah dimana sepasang orang yang terjebak dalam hubungan yang berada di zona pertemanan.Dimana seseorang tersebut hanya di anggap sebagai teman dan seterusnya akan tetap menjadi teman sampai akhirnya ada yang berani salah satu dari mereka untuk memutuskan menjalin sebuah komitmen yang pasti”
                Sekarangpun Raden dan Rika adalah sepasang orang yang sedang terjebak dalam dunia yang disebut friendzone.Mereka saling kenal sejak SD, bahkan mereka pernah satu bangku.Tanpa mereka sadari, takdir telah membawa mereka untuk menjadi teman sekolah sampai SMA.Mereka masuk di SD yang sama, SMP yang sama, dan SMA yang sama tanpa ada perjanjian.Mereka baru tahu kalau mereka satu sekolah ketika mereka mendapat pengumuman penerimaan murid baru disekolahnya.Raden dan Rika merupakan salah satu murid teladan disekolahnya.Tak heran kalau mereka selalu masuk di sekolah favorit dan selalu menjadi di peringkat yang tertinggi.Entah Raden yang peringkat satu dan Rika peringkat dua seangkatan atau sebaliknya.Mereka sangat populer, tak khayal kalau setiap mereka ulang tahun selalu dapat banyak kado dari teman lawan jenisnya.Tapi tetap saja kado itu tak berarti bagi mereka karena lawan jenisnya itu hanya sebagai teman biasa.
                Mereka memang sudah kenal sejak SD, tapi getaran cinta yang mereka rasakan itu ada sejak SMP.Saat itu, Rika mengalami kecelakaan  yang membuatnya harus dirawat inap di rumah sakit berhari-hari.Separuh wajahnya mengalami luka-luka sehingga bekas lukanya tidak bisa di sembuhkan secara total dan dalam waktu yang singkat.Sejak saat itulah banyak teman lelakinya yang menjauhi mereka karena menurut mereka Rika bukan cewek yang cantik lagi.Berbeda dengan Raden yang setia menjenguk dan merawat Rika dengan telaten saat Rika dalam kondisi sakit.Orang tua mereka memang sangat dekat, sehingga sudah biasa kalau Raden keluar masuk rumah Rika dengan bebas begitupun sebaliknya.Sejak saat itulah Rika merasakan getaran cinta dan detakan jantung yang kuat terhadap Raden.
                Kring ... kring ... kring ...
                Bel masuk sekolah sudah bunyi.Itu pertanda pelajaran Bu Putri akan segera berlangsung.Bu Putri adalah guru Bahasa Inggris yang killer.Tak tanggung-tanggung dia memberi nilai kepada muridnya dengan nilai yang jelek.Terutama pada anak yang bandel dan susah diatur.Pelajaran dimulai dan seperti biasanya Rika duduk di depan dan Raden dibelakang Rika.
“Anak-anak, sekarang buka buku halaman seratus tentang Simple Past Tense” teriank Bu Putri dengan suara yang melengking.Rika dan Raden memandang Bu Putri dengan perasaan yang bosan selama pelajaran itu berlangsung.
                Pelajaran sudah berlangsung dua jam, itu berarti jam pelajaran Bahasa Inggris sudah selesai.Seusai pelajaran selesai, Raden mengantar Rika ketempat kerjanya.Rika merupakan salah satu siswa yang ambil kerja part time untuk menambah uang jajannya dia.
“Rik, yuk aku anter” tawar Raden
“Yuk Den. Eh bentar, ada yang ketinggalan.Bentar ya aku ke kelas dulu” jawab Ri
“Oke Rik, aku tunggu di parkiran yak” Raden pamit ke parkiran lebih dulu untuk mengambil motornya.Rikapun segera menemui Raden setelah kembali ke kelasnya.
                Jarak dari sekolah ke tempat kerja part time Rika emang gak jauh.Butuh waktu sekitar lima belas menit untuk sampai sana dengan naik motor.
“Rik, entar pulang jam berapa? Aku jemput ya?” tanya Raden sekaligus menawarkan jemputa kepada Rika
“Hem gak usah Den. Entar aku bareng aja sama Shanti.Kan rumah kita juga sejalan.Entar kasian kamunya bolak balik nganterin dan ngejemput aku
“Oh, ya udah.Entar kalau udah sampek rumah kabari ya” balas Raden dengan senyumannya yang manis itu
                Sebenarnya Raden tahu jam pulang kerja part timenya Rika.Untuk memastikan apakah Rika udah sampai belum dirumahnya, Raden menunggu Rika didepan rumahnya.Sesampainya Rika di depan rumah, Raden terkejut karena melihat Rika berboncengan dengan Riko.Riko adalah salah satu teman kerja Rika.Raden juga tahu kalau Riko menyukai Rika, hanya saja Rika tetap menganggap Riko sebagai teman biasa tanpa ada perasaan apapun.
“Eh Rik, udah dateng” sapa Raden dengan muka kecewa dan sesak.Raden juga tahu, kalau Rika hanya menganggap Riko sebagai teman.Tapi tetap saja, menurut Raden setangguh-tangguhnya seorang cewek menutup hati, pasti akan luluh terhadap lelaki yang selalu ada untuknya.
“Iya Den.Kamu ngapain ada di depan rumah.Masuk yuk” tawar Rika dengan muka bersalah karena takut Raden salah paham akan kejadian itu.
“Oh, gak usah Rik.Aku mau pulang.Aku barusan habis dari rumah temen, jadi sekalian mampir aja kesini” balas Raden dengan nada bingung mencari alasan agar Rika tidak curiga dengan sikapnya barusan.
“Rik, aku balik juga ya.Udah malem juga.Kamu buruan istirahat, besok sekolah masuk pagi kan?” tepis Riko sekalian untuk pamit pulang ke Rika
“Oh, iya Rik, Den.Hati-hati ya kalian” jawab Rika sekalian melambaikan tangan kepada keduanya
                Semenjak kejadian itu, Raden memilih jauh dari Rika untuk beberapa saat hanya untuk menata hatinya yang mulai takut kehilangan Rika.”Sebenernya, ngapain juga aku kayak gini? Punya hak apa aku seperti ini ke Rika?Aku hanya temannya Rika, dan selamanya akan menjadi teman” Gumam Raden.Rikapun merasa ada yang aneh dari Raden.Tidak hanya aneh, tapi juga merasa sepi.Sepi karena orang yang dia sayang tiba-tiba pergi dan cuek begitu saja.
                Kring ... Kring ... Kring ...
                Bel bunyi sebanyak tiga kali, itu pertanda jam sekolah telah selesai dan murid-murid langsung bergegas pergi untuk meninggalkan kelas.Saat itu, Rika memberanikan diri kepada Raden tentang apa yang sedang terjadi diantara mereka.Rika menarik tangan Raden dan berjalan mengarah pada lobby sekolah.
“Den, kamu kenapa? Kamu kok akhir-akhir ini aneh?” tanya Rika dengan tatapan mata yang penuh harap kepada Raden
“Hem, gpp Rik.Aku ... Aku cuma lagi sibuk aja” jawab Raden dengan kepala menunduk
“Bohong” bentak Rika karena sudah tidak tahan dengan sikap Raden
“Bagaimana kalau kamu tahu yang sesungguhnya? Perasaanku selama ini ke kamu? Sikapku selama ini ke kamu? Apa kamu bakalan menjauh dari ku gara-gara aku menyukaimu.Aku hanya tidak mau perasaan yang sudah kusimpan hampir sepuluh tahun merusak kedekatan kita begitu saja.Masih belum waktunya Rik” Raden merasakan perang batin yang amat besar.Dia bingung mencari alasan agar Rika tidak mengetahui perasaan yang sudah dia pendam selama ini
“Den! Jawab!” nada Rika semakin tinggi sehingga merusak lamunan Raden
“Hem, iya.Ya udah, hari ini kamu libur kerja kan? Aku anter pulang kerumah aja ya?” Raden berusaha mengalihkan topik pembicaraan.Dia hanya menunggu waktu yang tepat untuk mengatakan semuanya kepada Rika yang entah itu akan menjadi happy ending or sad ending?.

“Hem” Rika menganggukkan kepala pertanda kalau dia setuju ajakan Raden.Mereka menuju parkiran.
                “Raden? Apa kamu cemburu dengan kejadian tempo hari itu? Tapi, tapi kenapa kamu tidak mengatakan yang sebenernya? Apa itu hanya aku saja yang merasakan ini? Jika memang itu perasaan ku saja, apa maksud sikap kamu selama ini ke aku? Teman? Ah sudahlah, yang penting kamu sudah baikan dengan ku Den” Rikapun juga merasakan perang batin yang hebat.Dia malu untuk mengatakan perasaannya yang sesungguhnya kepada Raden.
“Udah sampai nih” kata Raden sambil membuyarkan lamunan mereka
“Hem, iya.Makasih ya.Mau masuk dulu gak?” tawar Rika
“Oh, lain kali aja ya? Aku mau nganterin mama pergi dulu.Aku langsung balik ya Rik” jawab Raden sekalian pamit
“Oh, ya udah.Ati ati ya. Salam buat tante” kata Rika sambil melambaikan tangan ke Raden
               Rik, hampir sepuluh tahun aku nunggu.Dan aku masih nunggu seperti biasa.Hampir sepuluh tahun kita seperti ini, tapi aku masih saja gak berani untuk memulai.Selama perjalanan Raden melamun.Dia masih memikirkan perasaannya ke Rika yang hampir sepuluh tahun gak berani dia omongin.


Bersambung . . .

0 komentar:

Posting Komentar

 

Desi Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review