Rabu, 10 Oktober 2012

Keluarga Gue-9B Tercinta :D

Diposting oleh dessy setyo di 08.34
Banyak yang bilang,detik-detik akhir kita di SMP itu adalah hal yang menyedihkan.Hal yang membuat kita akan merasa kehilangan sesuatu yang berarti di kehidupan kita.Yap , itu memang benar!Entah harus berapa cerita lagi yang harus aku bagi dengan kalian tentang SMP.Pasti banyak yang bertanya-tanya,napa kok aku selalu cerita tentang SMP?.Itu karna mereka adalah suatu hal yang pernah aku miliki :).Di akhir masa ku di SMP,aku masuk ke dalam kelas yang penuh dengan kegaduhan.Banyak anak yang usil,megelin,nyusahin dan segalanya.Tapi disitu aku punya wali kelas yang sangat sabar dan baik dengan muridnya yang seperti itu,seperti kita.Banyak sekali kenangan yang tersimpan dikelas itu.Mulai dari pertikaian,cinlok dan persahabatan.Mereka adalah keluargaku yang terakhir di masa itu.
Hal yang masih teringat di benakku adalah ketika temanku suka dengan sahabatku.Hahahahah . . .Saking suka nya sama sahabatku itu,dia rela nglakuin  apa aja demi sahabatku yang keras kepala itu.Dan sampai akhirnya perjuangan dia tak sia sia dan membuahkan hasil.Itu yang pertama.
Yang kedua,ketika wali kelas aku lagi ngajar Matematika dengan gayanya yang lucu dan membuat kita tertawa sampai lupa dengan tugas apa yang akan kita kerjakan.Sampai lupa,waktu kita hanya sebentar untuk mempelajari materi itu.
Yang ketiga,saat guruku yang paling cantik itu mengajar pelajaran Biologi.Sebut saja beliau itu Bu Yuli.Ada salah satu temenku yang nurut dengan beliau karna dia takut diaduin sama ayahnya.Setiap dia nakal,Bu Yuli pasti selalu bilang "Kalo kamu nakal ae,tak telfon o ayahmu lo ya" sejenak anak itu langsung terkejut dan mengalah.Disaat itulah tawa mereka ku dengar lagi.
Yang keempat,saat bimbel pagi udah masuk,dua temanku cowok tiba-tiba dateng dengan gaya yang tak berdosa.Setiap Bu Yuli bertanya "Kok datengnya telat?" dengan kompak mereka menjawab "Macet bu,karna ada kecelakaan barusan" semua tertawa.Keesokan harinya mereka telat lagi dan memberikan alasan yang sama pada Bu Yuli,sampai Bu Yuli hafal alasan mereka.
Yang kelima,waktu kita bimbel siang untuk persiapan UNAS.Saat itu,aku sedang bersama dia.Dia adalah seseorang yang pernah istimewa dalam hidupku.Dia yang membuatku bangkit dan tersenyum saat aku mulai pasrah dan bingung mau ngapain lagi buat ngadepin UNAS.Dia yang selalu mengingatkan aku,kalau hidup itu tak boleh dibuat untuk bersusah-susah diri dan menjadikan beban.Tapi itu dulu.Saat kita bersama.Sekarang, aku dia dan mereka tlah berpisah.
Mungkin,bagi orang-orang diluar sana masa itu adalah masa-masa yang nggak penting.Masalah yang seharusnya dilupakan dan dikubur.Tapi bagi aku tidak.Karna masa itu adalah masa yang sangat berarti dikehidupanku.
Teringat saat aku dia dan mereka terakhir bersama.Di acara perpisahan kita.Kita berfoto-foto ria.Habiskan waktu bersama dan menganggap bahwa ini bukan sebuah perpisahan,namun pertemuan yang tertunda.
Kini yang tersisa hanya foto-foto usang yang membuatku semakin rindu dengan tawa mereka.Dengan kenakalan mereka.Kira kira,gimana ya dengan mereka?Perubahan apa yang akan terjadi pada mereka setelah kita berpisah?.
9B Tercinta adalah kelas yang memberiku banyak kejutan.Tangis dan tawa pernah kita lalui bersama.9B selalu dihati :).

-For 9B Tercinta :)-

0 komentar:

Posting Komentar

 

Desi Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review