Rabu, 25 September 2013

Goa Cina

Diposting oleh dessy setyo di 01.20 0 komentar


Goa Cina ? Itu pantai yang ada di daerah Malang selatan.pas liburan kemarin aku kesana main sama temen-temen ku juga.*Terakhir juga aku pergi ke pantai bareng mereka* fiuuh.Disana pemandangannya bagus banget.Dengan ombak yang melambai-lambai mengajak kita untuk segera bermain-main dengan ombak.Wkwkwkwk *semacam berlebihanlah*.Tapi beneran lo,ndek sana itu air lautnya biru,awannya biru,ombaknya besar,kereeeennn pokoknya.Aku kesananya Cuma bertujuh sih?Kali ini bener-bener sepi nggak kayak biasanya.Hmmm.
Taraaaaaaaaaa,ini nih namanya Goa Cina yang aku ceritain dari tadi.Ini foto pertama yang aku ambil disana.Aku bareng dateng nih,langsung ambil kamera,ambil gambarnya.Ini pantainya yang sebelah kiri *kalau nggak salah*
 Ini pantai yang sebelah barat.Ada batuannya gede-gede


Aku kesananya bareng Bela,Fabi,Atik,Silfi,Ridho sama Rama. Sebelum pulang,kita juga nyempet-nyempetin buat foto-foto,wkwkwk.Pemandangannya lebih bagus kalau sore soalnya.Lebih keliatan hening dan asri gitu
  
Ini ada Bela (yang pakek baju orange) ada Fabian yang (cowok sendiri pakek baju item) ada Atik (yang pakek baju putih)
Ini ada Silfi sama Ridho

Dan ini ada aku sama Rama
 Kalau udah di pantai gini sih sebenernya aku males pulang cepet.Pengennya sih pas mau sunset,sayangnya kita harus cepet-cepet pulang.Perjalanan dari tempat kita kesini lumayan jauh.Kangen banget deh sama pantai.Pengen main-main ke pantai lagi... Nunggu libur panjang lah ya ?.Gimana?Apa kalian tertarik juga buat kesana ? wkwkwkwkwk



Kembalikan Senyumku

Diposting oleh dessy setyo di 00.38 0 komentar


     Zura seorang gadis yang terbiasa dengan kehidupan keras.Tapi dia seorang gadis kecil yang penuh dengan keceriaan.Dari kecil dia sudah terbiasa hidup dengan ibunya.Ayahnya seorang perantau.Sebenarnya,secara materi dia berkecukupan.Tapi semenjak dia memasuki kelas 3 SD,dia merasa kehilangan semuanya.Termasuk kasih sayang orang tuanya.Sampai seketika,dia mendengar kabar perceraian orang tuanya.
“Sayang,ayah sudah memutuskan untuk bercerai dengan ibumu” kata Ayahnya
    Zura hanya diam.Dia menahan air matanya sampai seketika dia pergi meninggalkan rumahnya.Dia pergi ke rumah salah satu sahabatnya,Kirana.Dia datang ke rumah Kirana dengan nada tangis yang terisak-isak.
“Zura,kamu kenapa?” tanya Rana
Zura hanya diam.
“Zura,katakan pada ku!Apa yang terjadi denganmu?” tanya lagi Rana
“Orang tua ku Ran.Keluarga ku” jawab Zura
“Mereka kenapa?” tanya lagi Rana untuk kesekian kalinya
“Mereka cerai” jawab Zura dengan memeluk erat Rana
“Zura,sabar ya” Kirana mencoba untuk menenangkan hatinya
    Zura hanya menangis,awalnya dia tidak bisa menerima kenyataan keluarganya yang harus tercerai berai seperti ini.Akibat perceraian itu,Ibu Zura hanya bergantung dengan Zura.Hanya Zura harapan satu-satunya.Ibunya mulai mengatur hidup Zura.Mulai dari sekolah,pergaulan,cara hidupnya.Karna ketidak  nyamanan Zura dengan aturan itu,dia tidak mau peduli dengan sekolahnya.Meskipun nilai sekolahnya turun.
     Saat Kirana datang untuk mengajak Zura belajar kelompok.Tapi dia menolak.
“Zura,ngerjain tugas bareng yuk?Tugas mu belum kamu kerjainkan?” kata Rana
“Kamu kerjain aja sendiri.Aku nggak peduli” jawab Zura
“Kamu kenapa Zura?Dulu kamu anak yang pinter dan rajin.Prestasimu di sekolah juga nggak jelek-jelek banget kok” kata Rana
“Nggak perlu tak jawab kamu juga sudah tau” kata Zura
“Mau sampai kapan kamu kayak gini?” tanay Rana
“Aku nggak tau.Kalau aku nggak suka,nggak nyaman,aku nggak mau nglakuin ini semua.Buat aku nglakuin semua kalau akhirnya semua akan sia-sia.Nggak ada alasan buat aku jadi orang yang lebih baik” kata Zura
“Zura,ingat ada ibumu yang menggantungkan harapannya kepadamu?” Rana mencoba untuk mengingatkan
“Aku sudah nggak peduli lagi dengan hal itu”
     Kirana hanya diam.Rana pergi meninggalkan Zura.Semenjak perceraian itu pula,Zura tidak mau peduli dengan siapapun.Termasuk dengan cowok.Bagi dia,cowok adalah pemberat hidupnya.Banyak cowok yang mendekati Zura,tapi dia tetap tidak peduli.Sampai seketika,dia bertemu dengan seorang cowok yang bernama Mario.
Mario seorang cowok yang sederhana dan dewasa.Dengan kedewasaan dia,dia mampu mengalahkan sifat Zura.Awalnya sih emang susah.Tapi Mario mencoba untuk memahami kondisi Zura.
“Zura,kamu lagi apa?” tanya Mario
Zura pergi.Mario hanya diam.Lalu Kirana datang duduk disamping Mario.Mario mencari tahu tentang Zura ke Kirana.
“Zura itu ceweknya emang jutek ya?” tanya Mario
“Sebenarnya dia anaknya baik kok.Ceria juga.Cuma,karna ada suatu hal dia jadi jutek gitu” jawab Kirana
“Emang dia kenapa?Apa dia pernah disakitin cowok?” tanya lagi Mario
“Tidak.Dia seperti itu karna dia masih merasa trauma dengan kisah keluarganya” jelas Rana
“Emang keluarganya kenapa?”
“Ibu dan ayahnya cerai karna ayahnya lebih memilih perempuan lain.Ayahnya pergi meninggalkan Zura dan ibunya”
“Terus?apa hubungannya dengan sikap dia yang seperti itu?”
“Bagi dia,lelaki di dunia ini itu sama.Suka mainin perasaan perempuan.Dia sudah tidak percaya lagi dengan lelaki”
“Ooo gitu?Tapi dia anaknya asyik kan?”
“Tenang aja.Dia anaknya baik kok.Dia seperti itu,bukan karna dia tidak peduli dengan orang disekitarnya.Bagi dia,diam dan menyendiri itu lebih baik”
“Kok gitu?”
“Dulu dia pernah bilang,kalau menyendiri itu emang bikin kita lebih nyaman,kenapa kita harus cari teman yang jelas-jelas belum tentu tulus untuk berteman dengan kita?”
“Ooo gitu ya?Unik juga ya tuh cewek?”
     Dua tahun berjalan,akhirnya Zura mau menerima Mario.
“Makasih kamu sudah datang dikehidupanku.Kamu kembalikan lagi senyumku yang sempat hilang.Kamu sabar,lembut,dewasa.Makasih banget” kata Zura
“Iya sayang.Aku akan menjagamu selama aku masih mampu disampingmu”
“Makasih juga,kamu sudah bangunkan aku dari mimpi burukku.Kamu benar-benar membuatku merasa nyaman”
“Iya sama sama.Aku akan menggenggam tangan mu.Supaya kita bisa melangkah secara barengan”
     Zura merasa kembali dengan kehidupannya yang dulu.Bagi dia,Mario adalah seorang laki-laki yang bisa menjadi kakak,ayah,pacar,sahabat dan segalanya.

Sabtu, 21 September 2013

Malang-Sidoarjo-Tulungagung

Diposting oleh dessy setyo di 05.32 0 komentar


Malang
     Aku terlahir di Malang.Aku di besarkan di Malang dan aku menemukan mereka (sahabat dan kekasihku) di Malang.Sekarang,aku (masih) magang di Sidoarjo.Pilihan yang berat sebenarnya.Awalnya,aku memang ingin mencoba merantau dan tinggal di kota orang.Tapi disisi lain,aku ragu untuk meninggalkan Malang.Karna apa yang aku cari dan aku dapatkan semuanya ada di Malang.Termasuk penjaga hatiku (?).Tapi,kalau aku tetep ada di Malang,rasanya nggak ada kemajuan gitu?nggak tau dunia luar itu yak apa?Hidup sendiri di kota orang itu yak apa?Yah meskipun harus nanggung resiko yang berat sih?

Tulungagung
     Aku sudah hampir satu tahun ngejalani LDR sama pacarku.*Emang nggak bosen ya?* Kalau dasarnya sayang sih?nggak bakalan ada kata bosen buat aku nunggu in dia di Malang.Emang sih?Disini banyak banget orang yang bilang *Eeehh LDR itu rawan selingkuh lo?LDR itu nggak enak tauk,rasanya seperti orang jomblo?Pacarannya cuma sama hp sama sosnet?LDR itu nggak enak lo ngrasain kangen tiap hari?*Plaaakk , AKU NGGAK PEDULI DENGAN OMONGANMU ? Aku nggak peduli dengan omongan mereka.Mereka seperti itu,karna mereka belum ngalami beneran.Bagi aku LDR itu pembelajaran alternatif buat nguji kejujuran dan kesetiaan kita pada pasangan kita masing-masing.Nyatanya,aku masih menikmati kok hubungan kita yang semakin jauh.*Emang nggak pernah tengkar gitu?* tengkar itu pasti pernah,tapi nggak boleh lama-lama.Toh,kita tengkar permasalahannya juga sama, “KANGEN” iya karna itu.

Malang
     Ooo iya,biasanya,kalau lagi malem minggu gini atau pas besoknya libur gitu,aku udah kelabakan buat ngajak anak anak ngumpul keluar.Makan-makan,hunting..Tempat hunting favorit sih untuk saat ini masih belum ada,tapi biasanya aku sama mereka jalan-jalan ke Tugu,Wisma Tumapel,Malabar,dan lain-lain.Kadang,kalau kita pas libur panjang nyempetin ke Pantai.Pantai?huaaaaaaa aku kangen banget ke pantai.Terakhir aku ke pantai pas ke Goa Cina.Tepatnya tanggal 30 Juni 2013.Tempatnya bagus bangeeeeeeeeeeeeet.Menurut aku sih? ....... Oo iya,ngomongin tempat tongkrongan kita buat makan-makan sama kumpul,biasanya kita kumpul di mie tomcat,burger buto,dan mie buto ijo.Hemmmm itu makanan favoritku semua.

Sidoarjo
     Tapi malem minggu ini,aku harus ngrelain waktuku sendiri di Sioarjo.Tepatnya di kos?Miris bangetkan?Sendiri lagi ....Udah hampir satu bulan aku disini.Aku udah ngerasa betah sih....?Tapi yang bikin aku nggak betah kalau aku lagi ngerasain kangen sama yang di Malang dan di Tulungagung.Huaaaaaaaa , rasanya aku bener-bener pengen pulang.
     Ooo iya,beberapa hari yang lalu,aku sempet dapet sms dari atik,katanya gini “Desi,jaketmu di aku loooo,aku sengaja nggak ngembaliin ke kamu,biar kalau aku kangen,aku nggak perlu sms kamu,cukup meluk jaket mu ajaaaaa” wkwkwkwk kata-katanya ngalah in rayuan pacarku aja.Tapi Alhamdulillah sih?Disaat aku ngerasa sepi,ada beberapa temenku yang mau nemenin aku buat ngobrol,meskipun itu Cuma lewat sms.Makasihya Bela,Atik,Silfi,Fabian sama Rama (ɔˆ ³(ˆˆc).Kalian bener-bener penyemangatku,wkwkwkwk

Jumat, 06 September 2013

Cepet Pulang !

Diposting oleh dessy setyo di 00.36 0 komentar


     Kemarin aku dapet pesen singkat dari temen-temenku di Malang.Dari Bela,Atik,silfi.Intinya sih isi sms nya itu sama “Desiiii kita lagi ngumpul loo.Ikutan yukk,ndang nyusul kesini yaaa” fiuuh rasanya miris sekali pas aku baca pesen itu.Terus aku dapet sms lagi,kali ini dariiii ? Rama.Katanya sih “Kalau mau ngomong sama anak-anak sms o ya,nantik kamu tak telfon dari sini” tanpa lama aku langsung ambil hp ku yang satunya.Jari-jari tanganku tak henti-hentinya buat ngetik pesen ke dia.Beberapa menit kemudian,ada nomer hp yang telfon ke hp ku.Seneng banget aku,aku langsung angkat dan jingkrak-jingkrak *emang itu dari siapa sih?* hehe, itu telfon dari temen-temen ku yang ada di Malang.Dari sana aku denger suara cowok yang sangat aku rindukan*hehehe “Mau ngomong sama anak-anak ya?” dengan nada rendah aku jawab “Iyaaaaa mana mereka?”.
Beberapa detik kemudian aku denger suara Bela,terus gantian ke Atik,terus gantian lagi ke Silfi intinya sama “Ndang pulaaaang” kesel dengernya aku sampek bentak mereka “Plissss jangan suruh aku pulang dulu.Biar aku betah disini” ehhh yang aku denger malah mereka ketawa-ketawa.Selang beberapa detik kemudan,aku denger suara si Fabian “ Bunda,pulang donggg.Kangen nih.Kamu belum pamitan lo sama aku” kata nya dengan  nada yang mengundang emosi.”Hallah,kamunya di ajak kumpul yang terakhir kemarin nggak mau gitu” Fabian masih mencoba untuk membuatku ketawa “Lo,kamu nggak tau sih bun,aku tuh lagi buat film sama anak kampung sini” fiuuhh kumat deh polosnya.Hampir satu jam aku berbincang-bincang dengan mereka.
       Setelah ngobrol sama mereka,aku gantian ngobrol sama si Rama.”Kamu kapan pulang ke Malang?Aku udah di Malang loooo” katanya dengan nada yang sangat miris.Mendengar kata-kata dia yang seperti itu aku cuma bisa tertunduk.”Iya maaf bang.Pengennya sih aku pulang?Tapi sama ibu nggak di boleh in?” tiba-tiba suasananya jadi hening.Aku mencoba untuk membuka obrolannya itu kembali “Kamu kok diem aja?Ngomong dong?” ....”La mau gimana lagi?Kalau ibu kamu udah bilang kayak gitu,aku nggak bisa ngomong apa-apa” lagi-lagi aku tertunduk dengernya.Ketika aku mencoba untuk menjelaskan,tiba-tiba dia memotong pembicaraan “Aku lagi sibuk” dan akhirnyaaaaaa mati.
     Intinya sih “Pertemuan hanya masalah waktu.Waktu yang mengatur pertemuan kita.Bukan kita yang mengatur waktu buat bertemu”.
 

Rabu, 04 September 2013

Semakin Jauh Semakin Dekat di Hati

Diposting oleh dessy setyo di 02.22 0 komentar


     Ini pertama kalinya aku keluar kota.Ninggalin Malang,keluarga,sahabat , penyemangat ku samaaaaa ??? Makanan yang ada di Malang fiiiuuuuhhh .. Aku keluar kota lagi magang di kota Sidoarjo.Memang dekat...hanya saja ini baru pertama kalinya aku jauh dari keluarga dan mereka.
     Awalnya sih krik krik . . nggak betah.Di Malang aku terbiasa kumpul dengan mereka.Tapi pas aku disini terasa hidup sendiri.Ah . . tapi mau gimana lagi,emang ini yang harus di jalani.Tapi aku beruntung disini ... ketemu dengan orang-orang seperti mereka.Yang pekerja keras,penuh dengan pengalaman dan baik-baik pula orangnya disini . . jadi ngerasa punyak keluarga baru disini hehe ...Terus aku juga dapet semangat dari Malang sama Tulungagung heheh..
     Baru hari pertama di Sidoarjo tiba-tiba aku dapet SMS dari Yopi temen rumah aku.Katanya gini “Mangat ya Desi,nggak boleh males-males an” fiuuuhhh .. aku Cuma bisa geleng-geleng terharu hehe.Nah yang paling nggak kuat lagi aku dapet sms dari Bela sama Atik rasanya bener-bener pengen pulang ke Malang.Apa lagi si Atik sms “Desi aku kangen” hemmmm.Terus si Bela ngomong “Ndang o muleh ojo suwe suwe dikono” Aiiihhh sumpah pengen pulang aku kalau dapet sms kayak gitu.
      Sebelum aku berangkat,si Rama bilang “Kalau Idul Adha pulang yaaaaa.Jangan lama-lama ndek sana nya.Entar aku ya pulang ke Malang kok.Biar kita bisa ketemu lagi hehe” terus aku bilang “Insya Allah yaaa kalau emang ada waktu buat pulang” eehh dia nya langsung bales dengan nada rendah “Iya harus ada waktu laaahhh” sambil ngliatin muka jeleknya wkwkwk.Nggak apa,ini kan cuma sementara.Sebener e udah kangen sama suasana Malang sih ... Apa lagi sama mereka.
     Hemmm kalau lagi kangen-kangen an kayak gini cuma bisa ngomong “Sabar  ya,cepet-cepet ketemu deh biar kangennya ilang nggak numpuk-numpuk.Entar kalau numpuk,bubar semua deh? Ah jangan sampai sih ya ? hehe”.Semakin lama nggak ketemu,kangennya bakalan semakin menarik wkwkwk.
    Terimakasih buat kalian.Bener-bener my everything.Cepet ketemu yaaaaaaa

 

Desi Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review